Sabtu, 19 Juni 2010

Aneh, Bocah Usia 5,5 Tahun Disunat Jin

Aryo Nugroho, bocah lelaki berusia 5,5 tahun yang tinggal di Kemayoran, Jakarta Pusat, mengalami kejadian medis yang langka pada bagian kelaminnya. Warga menyebut anak itu telah “disunat jin”.
Kejadian ini menggegerkan warga setempat, termasuk orangtua si bocah, pasangan Yohana Lestari (31) dan Mansyur Syah (41). Kepada wartawan yang menemuinya, Jumat, Yohana menuturkan bahwa ia mengetahui Aryo disunat jin saat putra bungsunya itu tiba-tiba berteriak kesakitan.
“Kamis (17/6) pukul 21.00 saat anak saya main di kamar sama temannya, dia tiba-tiba berteriak kesakitan dan memegangi alat kelaminnya. Dia bilang rasanya sakit seperti terjepit resleting celana,” kata Yohana di rumahnya di Jalan Utan Panjang 3, RT -03/05, Kelurahan Utanpanjang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.
Saat memeriksa, Yohana tidak melihat kelamin anaknya terjepit resleting. Namun saat dilihat lebih teliti ternyata kelamin Aryo sudah berbentuk seperti telah disunat. Hal ini mengagetkan Yohana dan suaminya, Mansyur. Untuk memastikannya, mereka langsung membawa Aryo ke Klinik Mohammad Iskandar, tidak jauh dari rumahnya.
Dokter Mohammad Iskandar yang menangani Aryo mengakui bahwa kejadian itu memang aneh dan langka. “Perbandingan kejadian itu 1 banding 10.000. Tetapi saya pernah menangani kejadian serupa sebanyak tiga kali,” katanya.
Mohammad menerangkan, secara medis kejadian itu disebut phymosis atau perkembangan kulit kelamin lebih lambat dibanding perkembangan kepala penis. Saat Aryo ereksi, kulit tertarik dan tampak seperti telah disunat.
Kondisi seperti ini tidak mengganggu kesehatan kelamin Aryo dan kejadian seperti ini bisa saja terjadi terhadap ana-kanak yang akan akil balik. “Pandangan masyarakat, kejadian ini disunat jin, padahal secara medis memang bisa terjadi,” tuturnya. [kompas]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar