Sabtu, 24 Juli 2010

Wih, Gurita Paul Jadi Model Iklan


Gurita terkenal Paul, yang tinggal di akuarium Oberhausen, Jerman akan mendapat seorang impresario. Biro untuk seniman di London akan mengatur kepentingan bisnis gurita yang antara lain meramalkan kemenangan Spanyol dalam babak final Piala Dunia Sepak Bola di Afrika Selatan.
Biro di London akan mengkoordinasi banyaknya permintaan internasional untuk iklan dan produk. Hasilnya akan disumbangkan kepada pusat penyelamatan penyu di pulau Yunani, Zakynthos. Demikian media Jerman Jumat (23/07) melaporkan.
Meskipun karir gemilang yang akan dijalani Paul, waktu makin mendesak. Menurut statistik, hidupnya tinggal beberapa bulan.
Sebelumnya kebun binatang Madrid telah menghubungi aquarium Sea Life di Oberhausen untuk meminta mereka memindahkan binatang itu, sambil memberikan apa yang mereka sebut, “tawaran yang tidak bisa ditolak orang-orang Jerman.”
Mereka menawarkan sejumlah uang yang tidak disebutkan jumlahnya dan berusaha untuk menegosiasikan pemindahan itu melalui program pertukaran binatang. “Kebun binatang itu juga menjamin bahwa Paul akan mendapatkan perhatian terbaik, menggambarkan kasih sayang dari seluruh rakyat Spanyol karena ia telah meramalkan kemenangan Spanyol di Piala Dunia,” kata juru bicara kebun binatang Madrid, Amparo Fernandez.
Fernandez berharap Paul yang luar biasa itu akan menjadi bagian dari kelompok binatang-binatang yang paling dicintai dan berpengaruh di Kebun Binatang Madrid. Tetapi, juru bicara Paul dari Sea Life tetap kukuh mengatakan binatang berkaki delapan itu tidak dijual. “Kami tidak berhubungan dengan Kebun Binatang Madrid dan kami tak tahu apa-apa tentang rencana untuk menukar Paul dengan binatang lain,” kata Tanza Munig, juru bicara Sea Life.
Untuk ukuran gurita, Paul yang telah berumur dua setengah tahun itu sudah terhitung uzur karena gurita pada umumnya hanya mencapai usia 3 tahun. Akan tetapi Paul ternyata sangat terkenal di wilayah barat laut Spanyol. [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar